Monumen Pancasila

Monumen ini dibangun sekitar tahun 1995 dimana lokasinya beradu hadap dengan gedung yang lainnya yang menjadi ikon Kota Bandung, yakni Gedung Sate. Apa yang menjadi keistimewaan monumen ini? Hampir di sepanjang dinding monumen ini terdapat relief yang menggambarkan begitu heroiknya perjuangan rakyat Jawa Barat. Tidak hanya itu, di dinding monumen ini juga terdapat semacam prasasti dalam bahasa S

Selengkapnya...

banner1

Booking & Order Online

Order Button

Berita Terbaru

Read more... Kisha Rental and Reservation

Hot Promo Bulan Ini, dapatkan paket liburan menarik dengan menggunakan Armada terbaru kami (ALL NEW). hub 082130597999

Situ Patenggang

Situ Patenggang atau Situ Patengan adalah suatu danau yang terletak di kawasan objek wisata alam Bandung Selatan, Jawa Barat, Indonesia, tepatnya di Ciwidey. Terletak di ketinggian 1600 meter di atas permukaan laut, danau ini memiliki pemandangan yang sangat eksotik.

Mitos Situ Patenggang

Berdasarkan informasi yang tertera di lokasi wisata, situ Patenggang berasal dari bahasa Sunda, pateangan-teangan (saling mencari). Mengisahkan cinta Putra Prabu dan Putri titisan Dewi yang besar bersama alam, yaitu ki Santang dan Dewi Rengganis. Mereka berpisah untuk sekian lamanya. Karena cintanya yang begitu mendalam, mereka saling mencari dan akhirnya bertemu di sebuah tempat yang sampai sekarang dinamakan "Batu Cinta". Dewi Rengganispun minta dibuatkan danau dan sebuah perahu untuk berlayar bersama. Perahu inilah yang sampai sekarang menjadi sebuah pulau yang berbentuk hati (Pulau Asmara /Pulau Sasaka). Menurut cerita ini, yang singgah di batu cinta dan mengelilingi pulau asmara, senantiasa mendapat cinta yang abadi seperti mereka.

Share

kiki motor

farrel konveksi

blank banner